Sunday, November 5, 2017

Sinopsis Film Tanah surga… katanya (2012)

Sinopsis Film Tanah surga… katanya (2012)

Film Bioskop Online, Bioskop90 - Tanah surga.. Tuturnya bercerita mengenai satu film yang bertopik nasionalisme. Yaitu hasyim yang disebut bekas sukarelawan konfrontasi indonesia dengan malaysia pada th. 1965 mengambil keputusan tidak untuk menikah sekali lagi sesudah istrinya wafat dunia. Hasyim mengambil keputusan untuk tinggal dengan anaknya yang duda yakni haris serta dua cucunya yakni salman serta salina. Mereka semuanya tinggal di daerah perbatasan pada indonesia dengan malaysia.

Di sanalah kerapkali hasyim rasakan ketidaksamaan demikian mencolok pada orang yang pilih tinggal di indonesia dengan orang yang pilih tinggal di malaysia. Telah bukanlah jadi hal baru sekali lagi untuk hasyim untuk rasakan hidup yang serba terbatas bahkan juga kekurangan karna kekuatan ekonomi mereka yang lemah. Tetapi hal itu tidak menurunkan hati hasyim selalu untuk menjunjung tinggi nasionalismenya.


Sinopsis Film Tanah surga… katanya (2012)


NontonFilm21 - Sampai lalu karna tidak tahan sekali lagi dengan hidup mereka yang serba kekurangan, haris lalu mengajak ayahnya yakni hasyim untuk geser ke malaysia. Haris berasumsi kalau hidup di malaysia itu lebih gampang daripada mesti bertahan hidup di indonesia. Hasyim tidak sempat sepakat dengan saran itu karna baginya menyukai negerinya sendiri yaitu satu harga mati. Suatu hal yg tidak dapat ditawar-tawar bahkan juga oleh kesusahan ekonomi meskipun.

Lalu di perbatasan itu datanglah dr anwar yang menginginkan jadi dokter di sana. Sesungguhnya argumen dr anwar datang ke perbatasan itu yaitu karna ia telah tidak dapat sekali lagi untuk berkompetisi dengan dokter-dokter yang lain di ibukota. Hingga ia pilih untuk datang ke perbatasan dengan argumen untuk mengabdi. Lalu ada astuti yang disebut seseorang guru sekolah basic yang mengajar di satu sekolah yang nyaris roboh. Dua orang itu seolah mewakili refleksi dari negeri ini.

Agen Bola Terpercaya - Semua sesuatunya jadi makin runyam saat hasyim ketahui kalau haris diam-diam sudah menikah dengan seseorang gadis malaysia serta punya niat untuk tinggal di sana. Tidak cuma itu, haris juga punya niat untuk mengajak salman serta salina. Tetapi salman menampik ajakan itu serta pilih untuk tinggal dengan kakeknya. Sampai lalu haris jatuh sakit serta saat ia memerlukan pertolongan dari negerinya sendiri nyatanya ia tidak memperoleh hal itu. Lalu haris wafat dunia di negeri yang tuturnya yaitu tanah surga untuk orang yang lain tetapi tidak untuk dianya.

Sinopsis Film Tanah surga… katanya


Detil Cast and Crew Film Tanah surga… katanya (2012)

Produser : Bustal Nawawi
Sutradara : Herwin Novianto
Penulis Skenario : Danial Rifki
Bintang Film : Osa Aji Santosa, Fuad Idris, Ence Bagus, Astri Nurdin
Genre : Drama
Ratungs : 9.4
Waktu : 90 min
Tanggal Tayang : 15 August 2012 (Indonesia)
Negara : Indonesia
Bhs : Indonesia

Trailer Film Tanah surga… katanya (2012)


Untuk Nonton Online Klik di Bawah ini

No comments:

Post a Comment

Sinopsis Film Her Love Boils Bathwater (2016)

Sinopsis Film Her Love Boils Bathwater (2016) Bioskop Gratis , Bioskop90 - Futaba (Rie Miyazawa) mempunyai bagian yang lembut serta kuat....